Blog

Kesayangan IYAB Selamat Memperingati Isra Miraj 1442 H

March 11, 2021
/
Info Miyab
Kesayangan IYAB Selamat Memperingati Isra Miraj 1442 H image

Sayangku, kuceritakan kepadamu sebuah kisah. Kisah dari Nabi Kita Muhammad SAW, sebuah cerita yang melewati sebuah akal manusia tapi sebuah logika. Logika yang di buat oleh Tuhan Allah SWT, untuk meningkatkan keimanan Kita sebagai
umat Muslim, yaitu perjalanan isra mi'raj yang dialami Nabi Muhammad SAW.

QS. Al-Isra' Ayat 1

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى
الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ
السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ

"Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat."

Nabi SAW menceritakannya melalui sabdanya, "Aku diberi buraq; adalah seekor hewan yang berbulu putih; tingginya lebih dari keledai akan tetapi lebih pendek daripada bagal; bila ia terbang kaki depannya dapat mencapai batas pandangan matanva. Lalu aku menaikinya dan ia membawaku hingga sampai di Baitulmaqdis.

Dikisahkanlah Kami (Muhammad dan Jibril) dinaikkan ke langit terdekat (pertama). Jibril lalu meminta agar pintunya dibukakan. Dia pun ditanya oleh penjaga pintunya,
“Siapa kamu?”
Jibril menjawab, “Aku Jibril."
Jibril ditanya lagi “Siapa yang bersamamu?”
Dia menjawab, “Muhammad”

Penjaga pintu langit itu kembali bertanya, “Apakah dia diutus (untuk naik menghadap Allah) ?”
Jibril menjawab, “Dia memang diutus (untuk naik menghadap Allah)” Maka pintunya dibukakan untuk kami. (HR. Muslim)
Di langit pertama Nabi Muhammad salallahu alaihi salam bertemu dengan Nabi Adam alaihi salam, dan ia mendoakan Nabi Muhammad.
Di langit kedua dan langit-langit selanjutnya, penjaga pintu selalu menanyakan pertanyaan yang sama dengan penjaga pintu pertama.Serta bertemu dengan dua orang sepupu beliau, yaitu Isa ibn Maryam a.s dan Yahya ibn Zakaria a.s dan mereka mendoakan Nabi Muhammad
Di langit ketiga, Nabi Muhammad bertemu dengan Yusuf a.s dan ia mendoakan Nabi Muhammad.
Di langit keempat, Nabi Muhammad bertemu dengan Nabi Idris dan ia mendoakan Nabi Muhammad.

Baca Juga : Syarat Cara Daftar Baju Bayi Label SNI IYAB Babywear

Di langit kelima, Nabi Muhammad bertemu dengan Harun a.s dan ia mendoakan Nabi Muhammad
Di langit keenam, Nabi Muhammad bertemu dengan Musa a.s dan ia mendoakan Nabi Muhammad.
Di langit ketujuh, Nabi Muhammad bertemu dengan Ibrahim a.s yang sedang menyandarkan punggungnya pada Baitul Ma’mur atau rumah ibadah para penghuni langit, layaknya Masjidil Haram di bumi yang digunakan sebagai tempat ibadah.
Kemudian, malaikat Jibril membawa Nabi Muhammad ke pohon Sidratul Muntaha yang daun-daunnya selebar telinga gajah dan buah-buahannya sebesar kendi. Sungguh tidak ada yang mampu menggambarkan keindahan tempat tersebut.
Allah memberikan wahyu pada Nabi Muhammad supaya umat Nabi Muhamad melaksanakan sholat 50 kali sehari semalam, kemudian Nabi Muhammad turun untuk menemui Nabi Musa, dan Nabi Musa menyuruh Nabi Muhammad untuk meminta keringanan pada Allah Subhanahu Wata'ala.
Berulang kali Nabi Muhammad turun menemui Nabi Musa untuk mendiskusikan perihal sholat yang akan dilaksanakan umat Nabi Muhammad hingga akhirnya Allah berfirman, “Hai Muhammad! Shalat yang Ku-wajibkan adalah lima kali dalam sehari semalam. Pahala tiap-tiap sholat itu digandakan sepuluh kali lipat. Oleh karena itu, mendirikan sholat limat kali sama saja dengan mendirikan sholat lima puluh kali.” (HR. Muslim)

Selamat menyambut Isra Mi'raj 1442 H. #kesayanganIYAB khususnya yang beragama muslim Semoga dalam momen kali ini kita dapat mengkokohkan kembali iman kita dengan mengingat kembali peristiwa yang dialami Nabi besar kita Muhammad SAW kepada Allah SWT, Wallahu A'lam Bishawab.